2 Menteri PKB Ini Menghadap Jokowi, Bahas Apa?

Menteri Desa, Pembangunan Tempat Ketinggalan dan Transmigrasi sekalian Ketua DPW PKB Jatim Abdul Halim Iskandar menghadap Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke Istana Kepresidenan, Jakarta. Halim menemui Jokowi bersama Menteri Ketenagakerjaan yang juga Waketum PKB Ida Fauziah.

Mereka melapor ke Jokowi mengenai perolehan suara PKB di pileg 2024. Berdasarkan Abdul Halim, suara PKB naik signifikan dan banyak pecah telur. Salah satunya Ida Fauziah yang maju di dapil DKI Jakarta II.

Alhamdulillah Bu Ida menerima prestasi yang luar umum terpilih sebagai anggota DPR RI dari dapil DKI, itu yang luar umum di situ, makanya kita laporkan juga ke Pak Presiden, apabila saya sih tidak berprestasi sebab dapil saya ya dapil umum, bukan dapil neraka, bukan juga dapil surga sebenarnya, tetapi itu,\\\” kata Halim di Rumit Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (18/3).

Sekaligus juga tadi kita melaporkan ke Pak Presiden sebab tadi laporan terkait dengan pileg artinya slot mahjong kita juga melaporkan terkait perolehan suara PKB secara nasional, alhamdulillah naik cukup signifikan dan banyak pecah telur,\\\” ucapnya.

PKB Tambah Tempat
Halim mengatakan, penambahan tempat duduk PKB secara nasional tidak cuma di Jawa. Ia berkata, PKB pecah telur di Sumatera Barat, DKI I dan DKI II, dua dapil di Nusa Tenggara Barat, hingga di Sulawesi Tengah.

\\\”Ketidakhadiran saya dan bu Ida bukan sebagai pengurus DPP tetapi sebagai menteri, tetapi sebab memang kita orang kader partai jadi walhasil pembicaraan juga terkait dengan dinamika Pileg 2024 dan yang akan datang,\\\” kata adik Ketum PKB Cak Imin ini.

RPJMN
Lebih lanjut, Halim dan Ida juga melapor ke Jokowi mengenai kinerja kementerian yang mereka pimpin hingga capaian Agenda Pembangunan Bentang Menengah Nasional (RPJMN).

\\\”Bu Ida juga melaporkan hal yang sama, jadi intinya itu sebenernya sowan kita ke pak presiden yang kebetulan memang kita minta waktu beriringan,\\\” pungkasnya.