Dhea Arviana Wijianti sukses meraih Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) tertinggi jenjang sarjana

Cerita Dhea, Mahasiswa Penerima KIP Kuliah yang Lulus IPK 3,99

Salah satu wisudawan Universitas Jember (Unej) Dhea Arviana Wijianti sukses meraih Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) tertinggi jenjang sarjana. Dhea lulus bersama dengan IPK hampir sempurna, yakni 3,99. Selama menempuh pendidikan di Unej, Dhea terhitung berstatus sebagai penerima beasiswa Kartu Indonesia Pintar Kuliah (KIP K).

Dhea bersyukur dapat merampungkan kuliah di FKIP Universitas Jember bersama situs slot gacor dengan beasiswa KIP Kuliah. Pasalnya tanpa perlindungan KIP Kuliah maka tidak mungkin dia dapat meraih gelar sarjana pendidikan.

“Orangtua aku hanya penjahit yang penghasilannya pas-pasan,” mengerti Dhea layaknya dikutip dari laman Unej, Sabtu (13/1/2024).

Dulu orangtua tak miliki duit untuk biaya kuliah

Gadis asal Slawi, Tegal ini ingat betul waktu berharap izin kuliah kepada orangtuanya. Saat itu, orangtuanya mengemukakan bersama dengan berat hati bahwa mereka tidak miliki duit untuk membiayai dia kuliah.

Dhea boleh meneruskan ke perguruan tinggi asal membiayai sendiri studinya. Maka yang terlintas dalam benaknya adalah bagaimana langkah memperoleh beasiswa pendidikan. Anak pasangan Wiharjo dan Eni Lestari ini mengaku, ada program KIP Kuliah terlalu membantunya untuk mewujudkan impiannya melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi.

Dhea merupakan siswi berprestasi namun keluarga tidak cukup mampu. Sehingga lulusan SMKN 1 Slawi ini mendaftarkan diri KIP Kuliah dan telaten belajar.

Berkat usahanya, Dhea lolos Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2019 silam.

Pilihannya adalah Program Studi Pendidikan Luar Sekolah (PLS) FKIP Universitas Jember. Pilihan anak bungsu dari empat bersaudara untuk kuliah di Jember sempat memicu orangtuanya terperanjat.

Pasalnya tak sekedar jarak yang memadai jauh, mereka pun tak miliki sanak saudara di kota yang terdapat di ujung timur Pulau Jawa ini.

Semenjak pertama lihat daftar PTN, Dhea udah mantap memilih Program Studi situs slot deposit via qris PLS di FKIP Universitas Jember.

Awalnya dia tidak mengerti apa itu Program Studi PLS, namun setelah melacak informasi mengenai PLS, entah mengapa timbul rasa penasaran lebih-lebih kelanjutannya jadi cinta.

“Maka aku bertekad bulat menuju Jember untuk daftar ulang. Padahal duit perlindungan orangtua hanya tersisa Rp 400.000 saja di dompet,” ungkap Dhea.