IPEKA Perkenalkan School Social Responbility Untuk Lebih Baik Dan Maju Tahun 2024

Yayasan Iman, Pengharapan dan Beri (IPEKA) sebagai lembaga “not-for-keuntungan” yang memiliki Sekolah Kristen IPEKA melakukan tanggung jawab sosialnya seperti program Corporate Social Responsibility(CSR) kebanyakan perusahaan.

Sebab dikerjakan oleh sekolah, kadang kami menyebutnya sebagai SSR, School Social Responsibility,” demikian penjelasan Petroes S. Soeryo, Direktur Utama Operasional Sekolah Kristen IPEKA.

Yayasan IPEKA memiliki Sekolah Kristen IPEKA juga melakukan tanggung jawab sosialnya seperti program CSR yang dikerjakan oleh kebanyakan perusahaan. “Sebab dikerjakan oleh sekolah, kadang kami menyebutnya sebagai SSR, School Social Responsibility, demikian penjelasan Petroes S. Soeryo, Direktur Utama Operasional Sekolah Kristen IPEKA.

Pelayanan lembaga pendidikan jelas memiliki misi utama slot server thailand no 1 untuk berkontribusi pada lingkungan sosialnya, adalah mencerdaskan masyarakat, tetapi Sekolah Kristen IPEKA melakukan lebih dari itu.

Ada beberapa hal yang dikerjakan oleh Yayasan IPEKA berkaitan CSR, adalah pertama, progres tanggung jawab memelihara lingkungan hidup. Kecuali mematuhi regulasi pemerintah dalam penyediaan fasilitas sekolah yang ramah lingkungan, Sekolah Kristen IPEKA juga mengajarkan para siswa untuk bertanggung jawab mengelola lingkungan hidup. Menariknya, sekolah yang didirikan di Jakarta sejak 1979 ini, sekarang sedang membangun lokasi sekolah ke-12 di BSD City, Tangerang, adalah IPEKA Plus BSD.

Sekolah Kristen IPEKA di BSD ini secara khusus akan menjadi sekolah yang ramah lingkungan dengan salah satu program unggulannya, IPEKA Ecoliteracy Studies (IES).

“Kami berharap mendidik buah hati-buah hati kota yang bertanggung jawab pada lingkungan. Kadang-kadang buah hati-buah hati di kota kurang memahami tanggung jawabnya mengelola lingkungan. Di Sekolah Kristen IPEKA Plus BSD akan ada 5 kategori laman pembelajaran lingkungan di luar kelas yang betul-betul menarik. Ada kebun dan peternakan mini untuk siswa belajar mengelola lingkungan hidup; ada laman water recycle, tempat siswa belajar konservasi air; ada laman pemanenan kekuatan surya; dan banyak laman lainnya sebagai tempat segala siswa belajar dan melakukan proyeknya,” demikian penjelasan Dr. Santosa Setiadji, Direktur Pengembangan Pengajaran Sekolah Kristen IPEKA.

Kedua, Sekolah Kristen IPEKA melakukan kepedulian sosial dalam beraneka wujud bantuan kepada masyarakat. “Prinsip dari pelayanan ini adalah menyalurkan berkat Kuasa kepada masyarakat sekitar atau masyarakat di tempat yang memerlukan bantuan. Kami menyadari panggilan kami untuk menjadi berkat buat sesama dan bangsa,” ungkap Petroes.