Kenal Lebih Dekat dengan Jurusan Teknologi Pengajaran

Teknologi yang berkembang dengan semacam itu pesat telah memberi pengaruh semacam itu banyak aspek kehidupan, termasuk pendidikan. Jika dimanfaatkan dengan baik, teknologi dapat menolong pengerjaan kesibukan belajar menjadi lebih efisien dan lancar. Kecuali itu, masih banyak yang dapat dilakukan untuk memperbaiki kwalitas pendidikan dengan bantuan teknologi. Hanya saja dibutuhkan orang-orang yang ideal untuk mengelolanya supaya pendidikan dan teknologi dapat berperan bersama.

Terus, siapa yang dapat memajukan pendidikan dengan teknologi? Ya, kau! Kamu yang berharap masuk ke jurusan Teknologi Pengajaran. Simak detailnya, yuk!

 

Mengetahui Jurusan Teknologi Pengajaran
Program studi Kurikulum dan Teknologi Pengajaran berkonsentrasi pada pengembangan kurikulum pendidikan dan pemanfaatan teknologi bagi dunia pendidikan. Jurusan ini juga akan spesifik membekali kau dengan pemahaman tentang kurikulum sehingga kau dapat menjadi alumnus yang cakap mahjong slot menyiapkan solusi dan mengoptimalkan kurikulum yang sesuai bagi pendidikan di Indonesia.

Tak hanya mengetahui kurikulum pendidikan dengan baik, kau juga akan disiapkan untuk dapat fasih dalam menerapkan teknologi dan komunikasi untuk dunia pendidikan dan pengerjaan belajar mendidik. Psst, pemanfaatan teknologi secara ideal dapat menolong pengerjaan belajar mendidik menjadi lebih lancar dan efisien, lho.

Oleh karena itu, teknologi pendidikan punya peran yang cukup signifikan dalam pengembangan kurikulum. Dengan melibatkan teknologi dalam pengembangan kurikulum juga akan membuat kurikulum tersebut menjadi lebih relevan bagi peserta ajar untuk menyongsong dunia kerja. Tentu berharap dong menjadi milenial yang melek teknologi sekalian dapat memperbaiki kwalitas dunia pendidikan Indonesia?

Baca juga: Jurusan Teknologi Game: Jurusan Unik untuk Kamu yang Kekinian

 

Mata Kuliah Jurusan Teknologi Pengajaran
Di jurusan ini kau akan belajar tentang cara mengoptimalkan dan menciptakan kurikulum terbaik bagi pelajar di Indonesia. Dikabarkan dari website unnes.ac.id, ada tiga fokus yang akan kau pelajari di jurusan ini yakni pengembangan kurikulum dan pembelajaran, pengembangan teknologi pembelajaran, dan pengajar dan staf pendidikan Teknologi Informasi dan Komunikasi dan Multimedia.

Kamu juga akan diajarkan berbagai cara untuk memanfaatkan teknologi dalam media pembelajaran, sehingga pengerjaan belajar dapat lebih tepat sasaran dan menyenangkan.

Sebagian mata kuliah yang akan kau pelajari antara lain:

Teknologi Pengajaran
Media pembelajaran
Strategi Pembelajaran
Pengantar Kurikulum
Pekerjaan Teknologi Pengajaran
Desain Pembelajaran
Statistik Pengajaran
Pengembangan Belajar Online atau E-learning
Penemuan Pengajaran

Kampus dengan Jurusan Teknologi Pengajaran
Kebingungan berharap pilih kampus mana untuk masuk ke jurusan Teknologi Pengajaran? Ini dia sebagian kampus terbaik yang dapat jadi alternatif.

Alasan Harus Pilih Jurusan Teknologi Pengajaran
Telah terang banget ‘kan bila teknologi dan pendidikan yakni dua hal yang bila digabungkan dapat menciptakan suatu solusi untuk berbagai keadaan sulit. So, untuk kau yang punya atensi dalam bidang pendidikan dan teknologi praktis, jurusan ini patut menjadi prioritas utama kau. Kesukaanmu pada teknologi tidak akan terbuang sia-sia bila kau dapat memanfaatkannya untuk kelancaran pengerjaan belajar mendidik dan pengembangan kurikulum yang ideal guna.

Kecuali untuk kau yang passion pada dunia pendidikan, jurusan ini juga sesuai banget untuk kau yang berharap berpikir kreatif dan inovatif serta mempunyai kepedulian tinggi pada pengembangan kwalitas pendidikan. Kamu juga patut dapat berpikir visioner, terbuka terhadap banyak kemungkinan, mudah menyesuaikan diri, serta antusias terhadap hal baru.