Sistem Pendidikan di Amerika Serikat Disebut Terbaik di Dunia

Sistem pendidikan di era modern dalam tiap tahun memiliki perubahan indeks pengevaluasian. Tetapi dari tiap tahun pengevaluasian tersebut, Amerika Serikat sebagai salah satu negara besar di Dunia memiliki pendidikan yang terbaik menurut QS World Ranking sendiri kampus-kampus seperti Massachusetts Institute of Technology (MIT), Universitas Harvard dan Universitas Standford senantiasa menjadi 10 besar.

Secara biasa, cara pendidikan sekolah di Amerika Serikat dibagi menjadi empat tahap. Mulai dari Program Hati Usia Dini (Nursery to Pre-K) umur 2-5 tahun, Sekolah Dasar (Kelas 1 sampai 5) untuk umur 6-10 tahun, Sekolah Menengah Pertama (Kelas 6 sampai 8) untuk umur 11-14 tahun, dan Sekolah Menengah Atas (Kelas 9-12) untuk umur 15-18 tahun.

Sesudah lulus dari Sekolah Menengah Atas (Kelas 12), dari situ, kemudian banyak siswa akan melanjutkan ke perguruan tinggi atau universitas disebut sebagai pendidikan tinggi.

Berikut alasan pendidikan di Amerika Serikat menjadi terbaik di Dunia dikutip dari Study in USA:

1. Pendekatan Literasi

Literasi di Amerika Serikat mengajarkan siswanya belajar secara mandiri dan eksplorasi bahasa yang dibebaskan sebab jalan masuk slot77 di perpustakaan yang bagus. Sistem ini bertujuan untuk mencapai keseimbangan antara bahasa dan fonik ketika belajar membaca dan menulis.

2. Keterampilan Matematika

Matematika menjadi salah satu pembelajaran yang dipelajari secara serius di Amerika Serikat. Sistem ini secara tetap memperoleh peringkat sebagai salah satu program akademik terbaik secara Internasional. Pembelajaran Matematika menjadi konsep yang disajikan berulang kali di seluruh kurikulum Amerika Serikat, sebab semakin rumit yang dipelajari dilema solving dan tenaga kritis siswa semakin terasah.

3. Sistem yang Praktis

Sistem pendidikan di Amerika Serikat menekankan pada pembelajaran praktis yang menggabungkan pembelajaran dan kegiatan kehidupan kongkrit. Program seperti \\\”Inspired Science\\\”dirancang sekolah untuk melibatkan seluruh siswa lewat kunjungan virtual, podcast, teks dan interaktif.

Kurikulum juga memungkinkan siswa untuk mendemonstrasikan pengetahuan dan keterampilan yang didapat pada tiap umur dan tahapan. Termasuk keterampilan penting dalam hal kepemimpinan, kolaborasi, pemikiran kritis dan mengobrol di depan biasa.

4. Pengembangan Karakter

Pendidikan Amerika Serikat tak cuma berfokus pada akademik, tapi juga karakter siswa yang diinginkan. Program pengembangan karakter ini bertujuan untuk mempromosikan perilaku positif, kesadaran global, toleransi kepada orang lain, dan yang terlebih, kebaikan dan empati pada siswa.